TARIAN ADAT INDONESIA » Macam-Macam Tarian Tradisional Indonesia

Indonesia adalah negara dengan beragam budaya. Macam-macam tarian daerah tradisional ada di Indonesia. Tarian adat di Indonesia yang paling terkenal adalah tarian adat Jawa Tengah, tarian adat Jawa Timur dan tarian adat Aceh.Tari kecak dari Bali, tapi ronggeng dari Jakarta, tari Jaipong dari Jawa Barat dan masih banyak lagi tarian Indonesia yang terkenal.

Keanekaragaman tarian tradisional Indonesia ini mencerminkan kekayaan suku bangsa Indonesia. Sebenarnya tidak hanya tarian, seni budaya yang dimiliki Indonesia juga beranekaragam. Untuk itu kita harus mengenalkan budaya-budaya Indonesia ini kepada anak-anak kita sejak dini, agar mereka bisa menjaga budaya yang sudah ada ratusan tahun ini.

Tarian Adat Indonesia

Dimulai dari tari adat Indonesia, berikut ini adalah daftar tarian adat Indonesia di masing-masing daerah. Karena begitu banyaknya tari asli Indonesia, silahkan download daftar tarian tradisional Indonesia di link dibawah ini:

Download => Macam-Macam Tarian Adat Indonesia <=

Note: Di file tersebut tidak hanya tarian adat Indonesia tetapi juga  sudah lengkap dengan budaya Indonesia dari 34 provinsi beserta gambarnya, seperti tahun berdiri daerah tersebut, nama pakaian adat, nama rumah adat, nama senjata tradisional, sampai objek wisata yang ada di daerah tersebut.

Tarian Tradisional Indonesia

Perlu diingat beberapa budaya Indonesia pernah di klaim sebagai milik negara tetangga (malaysia), untuk itu kita harus melestarikan budaya kita sendiri agar tidak diakui oleh negara lain. Cara yang paling mudah adalah mengenalkan kepada generasi muda tentang adanya keanekaragaman budaya Indonesia ini. Semoga kejadian ini tidak lagi terulang, Indonesia ini kaya sekali akan seni budaya dan sumber daya alamnya, kita sebagai bangsa Indonesia harus bisa menjaga dan memanfaatkannya. Salah satunya dengan mengenal dan mempelajari lebih dalam macam-macam tarian adat tradisional Indonesia.